AL-RISALAH BATETANGNGA KINI PUNYA PDF ULYA

Alhamdulillah, berkah Ramadlan Tahun 2022.
Pondok Pesantren Al-Risalah Batetangnga telah menerima secara resmi Izin Operasional Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Tingkat Ulya/MA/SMA.
Terima kasih kami kepada Bapak Dirjen Pendis Kemenag RI yang telah menyarankan membuka PDF Ulya dan Bapak Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI yang telah menyerahkan izin operasional
dan Ust. Junaidi, S.Sos.I yang telah mewakili Pondok dalam menerima Izin tersebut pada tanggal 12 April 2022 di Jakarta.
PDF tingkat Ulya menjadi istimewa karena izin operasionalnya harus melalui Eselon 1 yaitu Dirjen Pendis Kemenag Pusat dengan kurikulum yang sangat ketat dan standar kelulusan yg berat karena harus menguasai kitab kuning/gundul sebagai calon kader ulama yang tafaqquh fiddin.
Walaupun sebelumnya Pondok Pesantren al-Risalah Batetangnga sudah memiliki Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MA PK) ini tentu membuka pilihan yang lebih banyak kepada santri untuk melanjutkan studi terkait pendalaman kajian Keagamaan.
Santri yang masuk PDF Ulya akan dites dan harus memiliki dasar penguasaan kitab kuning yang baik, sedangkan yang tidak lulus akan masuk di MA-PK.
Tenaga pengajarpun harus berkualitas untuk mengajar santri PDF Ulya baik secara tatap muka maupun secara virtual/online. Beberapa mata pelajaran tertentu akan diajar oleh pakar-pakar kitab kuning dari pihak eksternal baik secara langsung maupun secara virtual.
Semoga cita-cita besar ini dapat kami wujudkan sesuai dengan rencana.